Restocking Ikan dan Normalisasi Karang Mumus, HMI Samarinda Memperingati Hari Maritim Nasional

Samarinda – Indonesia merupakan salah satu negara maritim terbesar di dunia, dengan lautan luas yang menghubungkan belasan ribu pulau dari Sabang hingga Merauke. Oleh karena itu dalam rangka memperingati hari Maritim nasional ke 58. Bidang Kemaritiman dan Agraria Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Samarinda menggelar Restocking Ikan dan Aksi Bersih sungai bersama stakeholder terkait.

Ketua bidang Kemaritiman dan Agraria, Syahril Saili menyampaikan, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sektor maritim. Pihaknya juga berkomitmen akan terus selalu menjaga dan memperbaiki ekosistem sektor maritim khususnya di kota Samarinda.

“Kita memperingati hari maritim nasional dengan bersih-bersih sungai dan restocking ikan di Sungai Mahakam,” kata Syahril Saili.

Baca Juga :   Tinjau Titik Nol IKN, Kasad Dianugerahi Gelar Adat Kakah Demong Agung Bela Negara

Kegiatan tersebut berlangsung pada Jumat (23/9/2022), dengan berkolaborasi bersama beberapa pihak seperti Polresta Samarinda, Sat Polairud Resta Samarinda dan Dinas Pemuda, olahraga dan pariwisata.

Menurut Mahasiswa Perikanan Unmul tersebut, maritim merupakan sektor penting yang harus dijaga oleh seluruh kalangan masyarakat, sehingga ia berkomitmen untuk menjaga sektor maritim.

“Sektor maritim perlu dianggap penting oleh segala kalangan, mengingat banyak perjuangan para pendahulu yang berjuang melalui maritim Indonesia, Kami akan selalu terus mendukung pihak manapun yang bergerak demi kebaikan sektor maritim kita,” terangnya kepasa wartawan.

Syahril juga berharap dengan kegiatan yang ia selenggarakan dapat menjadi pelopor pertama kampanye akan kepedulian masyarakat terhadap sektor maritim.

Baca Juga :   Peraturan Tata Beracara BK Resmi Disahkan, Abdulloh : Ini Berlaku Untuk Internal Saja

“Minimal kita punya mata dan mulut untuk mengkampanyekan gerakan pencerdasan terhadap pentingnya sektor maritim,” pungkasnya.

Penulis : Bayu Andalas Putra

Editor : Muhammad Irfan

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!