KONI Balikpapan Tegaskan Entry By Name Porprov Masih Berproses

Balikpapan, Entry By Name (pendaftaran) Peserta Porprov Kaltim Ke – VII di Kabupaten Berau masih berlangsung, pasalnya sesuai hasil Rapat Koordinasi antara KONI Kaltim dengan KONI Kabupaten / Kota se Kaltim pada Sabtu (1/9) memutuskan untuk memperpanjang pendaftaran atlet peserta Porprov VII 2022 Kaltim hingga 5 Oktober 2022 pukul 23.59.

Sekertaris Umum KONI Kota Balikpapan Hasbi Muhammad menyampaikan, “seluruh KONI Kabupaten / Kota sekaltim sebagai peserta Porprov VII Kaltim telah melakukan entry by name peserta Porprov, namun karena terdapat kendala sebagian besar di daerah terkait data kelengkapan, maka KONI Kaltim dan PB Porprov sepakat untuk memperpanjang entry by name Peserta Porprov”.

Terkait berita yang berkembang, kemungkinan besar Kota Balikpapan tidak menurunkan atletnya pada Porprov November mendatang.

“Insya Allah, pada tanggal 10 Oktober nanti KONI Balikpapan akan menyerahkan semua data atlet, pelatih, dan official untuk di SK kan sebagai kontingen Kota Balikpapan”, tambah Hasbi saat di temui awak media di secretariat KONI Balikpapan di Telagasari.

Baca Juga :   Kepala DKK Balikpapan Sebut Kasus DBD Tertinggi Didominasi Balikpapan Selatan

Mengenai kabar Kota Balikpapan kemungkinan besar tidak akan menurunkan atletnya pada saat pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII di Kabupaten Berau pada November 2022 mendatang.

Hasbi menjelaskan, jika sampai saat ini KONI Balikpapan fokus untuk mendaftarkan atletnya pada system input data PB Porprov, setelah selesai KONI Balikpapan melakukan entry by name, KONI Balikpapan akan menyerahkan data atlet, pelatih dan official yang terdaftar kepada Pemerintah Kota Balikpapan melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (DPOP) Kota Balikpapan pada sabtu 10 oktober.

“Insya Allah, pada tanggal 10 Oktober nanti KONI Balikpapan akan menyerahkan semua data atlet, pelatih, dan official untuk di SK kan sebagai kontingen Kota Balikpapan, tugas KONI sesuai peraturan PB Porprov adalah mendaftarkan kepesertaan Atlet, pelatih dan Official yang akan bertanding pada Porprov Kaltim VII mendatang, untuk persiapan dan keberangkatan kontingen menjadi tanggung jawab Pemerintah” tambah Hasbi.

Baca Juga :   Percepatan Pemilihan Wakil Wali Kota, Dewan Serahkan Tatib Ke Biro Hukum Pemprov

Untuk di ketahui, tersiar kabar pernyataan Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud kepada media di Balaikota, Selasa (4/10). Yang kemungkinan besar tidak akan menurunkan atletnya pada saat pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII di Kabupaten Berau pada November 2022 mendatang.

“Hasil koordinasi dengan DPOP Kota Balikpapan sepertinya atlet Balikpapan ini tertunda untuk mengikuti Porprov di Kabupaten Berau, karena ada beberapa permasalahan,” ujar Rahmad Mas’ud.

Dijelaskan Wali Kota, artinya dari regulasi yang dijelaskan DPOP kepadanya, untuk Balikpapan meminta Deskresi kepada PB Porprov agar dapat melakukan entry by name oleh DPOP, namun hal itu tidak mendapat jawaban dari PB Porprov. Hingga DPOP Balikpapan memanggil kedua belah pihak, yakni Koni yang dua kubu ini untuk mengumpulkan nama-nama atletnya didaftarkan,

Baca Juga :   Abdulloh Minta Partai Pengusung Segera Usulkan Nama Secara Resmi Ke DPRD Balikpapan

“Tapi sampai sekarang salah satu pihak kubu dari Koni tidak menyetorkan nama atletnya,” jelasnya.

Pemkot Balikpapan tentu sangat menyayangkan sikap ini semua, Rahmad berharap hal ini dibahas dengan DPOP Balikpapan, kemungkinan Kota Balikpapan absen kalau permasalahan tidak selesai dan usulan DPOP secara tertulis untuk penundaan porprov di Berau.

“Untuk Dalam mengikuti Porprov pasti akan memerlukan penyediaan akomodasi dan kelengkapan pada atlet yang gak akan mungkin sempat dalam waktu 4 minggu, kita berharap ini diselesaikan dengan baik karena tidak ada permasalahan di pemerintah kota, karena ini permasalahan ada di tubuh Koni, Pemkot juga tidak bisa mengintervensi,” tutup Rahmad.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!