Pangdam VI/Mlw Resmi Tutup Pertandingan Bulu Tangkis Santri Pangdam VI Cup Tahun 2022

Balikpapan – Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Tri Budi Utomo, S.E., secara resmi menutup pertandingan bulu tangkis Santri Piala Pangdam VI Cup Tahun 2022 di Lapangan Bulu Tangkis Banua Patra Pertamina. Jumat (10/21/2022)

Pada pertandingan tersebut di sektor tunggal, Juara 1 berhasil digenggam oleh sdr. Rahman dari Pondok Pesantren (PP) Al Khairat, Bulungan, Kaltara, juara 2 diraih sdr. Andi Radit dari PP Hidayatullah, Balikpapan, Kaltim dan juara 3 oleh sdr. Dimas dari PP Ribatul Qail, Kutai Kartanegara, Kaltim. Sedangkan, di sektor ganda, Juara 1 di sabet oleh pasangan sdr. Safroni/Afiq dari PP Al Mujahidin, Balikpapan, Kaltim, juara 2 diraih oleh pasangan sdr. Fatur/Husen dari PP Al Falaq Kabupaten Banjar, Kalsel dan juara 3 diraih oleh pasangan sdr. Noval/Febri dari PP Al Ikhlas Tanjung Redeb, Kaltim.

Baca Juga :   Pembebasan Lahan DAS Ampal Masih Terhambat, DPRD Usulkan Lewat Pengadilan

Pangdam menekankan bahwa pertandingan ini tidak hanya sekedar kompetisi, melainkan sebagai sarana untuk berprestasi dan berinteraksi serta berbagi pengalaman dalam konteks membangun dan meningkatkan prestasi, khususnya di cabang olahraga Bulu Tangkis. Selain itu, even ini merupakan sarana untuk mencari talenta berbakat yang mampu bersaing di level Nasional maupun Internasional.

“Hanya pemain yang bermental kuatlah dan memiliki jiwa petarung yang akan mencapai kemenangan dan hasil terbaik dalam setiap pertandingan. Untuk itu, junjung tinggi sportivitas dengan mengedepankan rasa persahabatan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan dalam rangka meningkatkan soliditas dan solidaritas sesama Santri,” tegas Pangdam di akhir sambutan.

Sebagai apresiasi, maka Pangdam memberikan hadiah berupa piala dan uang pembinaan kepada para prmain yang telah berhasil menjuarai even pertandingan Bulutangkis antar santri ini.

Baca Juga :   Jelang Hari Raya Idul Fitri, Pemkot Balikpapan Tiadakan Takbir Keliling

Dalam acara tersebut, turut serta mendampingi Pangdam adalah Kapolda Kalimantan Timur, Kasdam VI/Mulawarman, Wakapolda Kaltim, Irdam VI/Mulawarman, Kapok Sahli Pangdam VI/Mulawarman, Para Pamen Ahli Pangdam VI/Mulawarman, Para Asisten, LO TNI AU dan LO TNI AL, Para Kabalak dan Komandan Satuan, Walikota Balikpapan, Ketua DPRD Balikpapan, Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Danlanal Balikpapan, Danlanud Dhomber Balikpapan, Kapolresta Balikpapan.

Turut hadir pula KetuaPBSI Balikpapan, Ketua KONI Balikpapan, GM. PT. Pertamina Balikpapan, GM. SKK. Migas Wilayah Kalimantan dan Sulawesi.

Sumber : (Pendam)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!