Peringati Hari Sumpah Pemuda, Dewan Ingatkan Pentingnya Sinergi Pemerintah Bersama Rakyat

Balikpapan – Anggota DPRD Balikpapan Syarifuddin Oddang menyampaikan bahwa pihaknya telah menghadiri Pentas Seni guna memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 94 tahun yang diselenggarakan oleh Kecamatan Balikpapan Utara.

“Di acara pentas seni ini, untuk mengenang sejarah, bagaimana menggelorakan kaum pemuda untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan sehingga lahir bangsa Indonesia hingga saat ini,” kata Oddang saat sambutan.

Pihaknya juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya pentas seni untuk memperebutkan piala Wali Kota Balikpapan yang diikuti seluruh kalangan di Kecamatan Balikpapan Utara.

“Semoga saja acara ini awal kebangkitan kita untuk menyongsong IKN dari segi positif maupun negatif,” terangnya kepada wartawan.

Dirinya mengakui bahwa kecamatan Balikpapan Utara merupakan salah satu dari enam kecamatan di Balikpapan yang lebih banyak mengadakan kegiatan kemasyarakatan, maupun bersinergi dengan pemerintah.

Baca Juga :   Dewan Gelar Rapat Paripurna Terkait LKPJ Wali Kota Balikpapan Tahun 2021

“ini adalah suatu bukti salah satu cara untuk membangun Balikpapan lebih baik lagi, ” jelasnya.

Menurutnya, pentas seni ini awal dari kebangkitan warga Balikpapan khususnya Kecamatan Balikpapan Utara. Sebab, Kota Balikpapan sebagai Kota Penyangga, sekaligus gerbang Ibu Kota Negara (IKN).

Politikus Hanura itu juga mengingatkan dari segi negatif pentingnya sinergi Pemerintah Kota Balikpapan bersama masyarakat. Karena masih banyak PR kota Balikpapan sebagai penyangga IKN. Pasalnya hampir semua masyarakat melakukan mobilisasi di Kalimantan Timur.

“Apakah persinggahan itu terjadi disini dan terdapat sisi positifnya terhadap kita, tergantung kita bagaimana mengantisipasi hal-hal yang akan muncul nantinya,” bebernya.

“Berbagai permasalahan yang masih belum bisa terselesaikan, akan menjadi Pekerjaan Rumah (PR) bagi semua, seperti halnya permasalahan banjir maupun penerimaan peserta didik baru yang setiap tahun masih menjadi polemik di Kota Balikpapan,” pungkasnya.

Baca Juga :   DPRD Dorong Capaian Vaksin Di Atas 80 Persen Guna Menemukan Titik Keseimbangan

Penulis : Bayu Andalas Putra

Editor : Muhammad Irfan

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!