Gelar Reses, Suwarni Keluarkan Dana Pribadi Guna Penuhi Kebutuhan Fasilitas Umum

Balikpapan – Anggota DPRD Kota Balikpapan Suwarni mengaku, bahwa pihaknya kerap mengeluarkan dana pribadi guna memenuhi kebutuhan fasilitas umum yang dikeluhkan warga.

Dirinya mengatakan, keterbatasan anggaran daerah tersebut sangat menyulitkan. Belum lagi proses pengajuan untuk kegiatan-kegiatan yang diusulkan masyarakat. Hal inilah yang membuat pihaknya memilih mengeluarkan dana pribadi.

“Pembagunan menara kita pribadi saja. Sama juga yang butuh potong rumput pribadi saja. Kita sebagai perwakilan dari rakyat ya harus begitu,” kata Suwarni.

Sebab, lanjut Suwarni, menjadi wakil rakyat itu tidak boleh pelit. Harus siap ketika warga membutuhkan dan siap mengeluarkan dana pribadi.

“Makanya anggota DPRD itu gak boleh pelit-pelit. Kalau kita nunggu bantuan kayak apa,” terangnya kepada wartawan.

Baca Juga :   DPRD Kota Balikpapan Usulkan Pembentukan Perusda Pasar Tradisional

Politikus Golkar tersebut mencontohkan, untuk pembangunan masjid jika ada kekurangan, dirinya harus siap menalangi kekurannya khususnya untuk kebutuhan kebutuhan kecil yang mendesak.

“Kalau pembangunan masjid gak cukup siapa lagi yang mau bantu kalau bukan kita. Mau nunggu dari pemerintah, prosesnya ada dan sangat panjang,” jelasnya.

Tak hanya itu termasuk untuk penerangan jalan umum (PJU). Pihaknya juga kerap mengelaurkan dana pribadi. “Lampu juga banyak saya kasih pribadi-pribadi. Kita minta tolong orang Dishub pasangkan,” bebernya.

Dirinya juga mengaku, pada saat reses banyak usulan dar warga diantaranya RT soal semininasi dan drainase. Beberapa usulan sudah dimasukkan untuk program 2023 yang akan direalisasikan.

“Saya juga selalu usulkan ke RT bahwa drainsenya dulu dibenahi, tapi RT-RT minta semenisasi dulu,” pungkasnya.

Baca Juga :   Irdam VI/MLW Sambut Kunjungan Kerja Irjen TNI

Penulis : Bayu Andalas Putra

Editor : Muhammad Irfan

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!