Purnomo : Seragam Sekolah Gratis Tiba di Balikpapan, Pendistribusian Akan Segera Dilakukan

Balikpapan – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Purnomo menyampaikan, bahwa seragam sekolah gratis yang menjadi program Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud saat ini sudah mulai didistribusikan.

“Kamis siang datang satu truk kontainer, hari berikutnya menyusul dengan total tiga truk kontainer masing-masing dengan berat 20 ton. Sebanyak 83 ribu stel secara keseluruhan untuk siswa kelas I Sekolah Dasar (SD) dan kelas VII Sekolah Menengah Pertama (SMP) sama kesetaraan,” kata Purnomo.

Selain itu, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) SDN 009 Kelurahan Marga Sari, Rahman Syarif mengatakan suplai yang didrop oleh CV Maju Jaya ini masih tahap pertama untuk sekolah negeri dan swasta yang ada di Balikpapan Barat, dengan sebanyak 42 kodi.

Baca Juga :   Bapemperda Dan Dishub Optimis Tuntaskan Reperda Penyelenggara Transportasi Di Tahun 2021

Ia menilai, hal itu disebabkan SDN 009 menjadi induk dari tingkat SD se-Kota Balikpapan Barat dan pusat dari perkumpulan para guru.

“Jadi, untuk SDN 009 sendiri, kemarin sudah mengambil baju seragam merah putih, topi, dasi, dan ikat pinggang dengan total 157 siswa,” terangnya kepada wartawan.

Namun disisi lain, Rahman melanjutkan, bahwa masih ada yang belum datang diantaranya yakni setelan pramuka dan batik. Dan rencananya, Selasa (8/11) baru akan dibagikan, informasi tersebut langsung dari CV Maju Jaya.

“Senin depan baru akan didistribusikan kepada wali murid,, sekarang baru disisihkan,” pungkasnya.

Penulis : Bayu Andalas Putra

Editor : Muhammad Irfan

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!