Tingkatkan PAD, DPRD Balikpapan Lakukan Studi Komparasi ke Kabupaten Sidoarjo

Balikpapan – DPRD Balikpapan melakukan kunjungan ke DPRD Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Hal ini dilakukan untuk studi komparasi tentang penyusunan kebijakan inovasi pelayanan masyarakat guna memangkas birokrasi percepatan penanganan.

Kunjungan tersebut dilakukan puluhan anggota DPRD Balikpapan yang dipimpin langsung oleh ketua DPRD Balikpapan, Abdulloh, dan di dampingin Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Subari dan unsur pimpinan DPRD Balikpapan lainnya.

Abdulloh berharap, melalui kunjungan kerja (Kunker) ke Sidoarjo ini, nantinya anggota DPRD Balikpapan mampu menyerap informasi dari pengalaman anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Melalui kunjungan kerja ke DPRD Sidoarjo, saya berharap anggota DPRD Balikpapan dapat menyerap informasi dari pengalaman anggota DPRD Sidoarjo, khususnya tentang penyusunan kebijakan inovasi pelayanan masyarakat guna memangkas birokrasi percepatan penanganan,” kata Abdulloh.

Baca Juga :   Presiden RI Nikmati Suasana Malam di IKN Nusantara

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Subari mengatakan bahwa Kabupaten Sidoarjo merupakan salah satu daerah di Jawa Timur yang penduduknya sangat padat. Jumlah penduduk Kabupaten Sidoarjo yang terdata pada 2021 ada sebanyak 2 juta jiwa.

“Kepadatannya mencapai 3 ribu jiwa. Tentu ini menjadi persoalan tersendiri bagi Kabupaten Sidoarjo dalam hal pelayanan pengaduan publik kepada Pemerintah Daerah,” pungkanya.

Penulis : Bayu Andala Putra

Editor : Muhammad Irfan

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!