20 Tahun Keluhkan Air Bersih, Ardiansyah Sebut Kinerja PDAM Belum Maksimal

Balikpapan – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Balikpapan, Ardiansyah menyampaikan, bahwa pihaknya telah mengkritisi kinerja PDAM yang dinilai belum maksimal dalam menyalurkan air bersih, di pemukiman Jalan Jokotole, Kelurahan Sumber Rejo, Balikpapan.

Dirinya mengatakan, bahwa masyarakat Sumber Rejo sudah puluhan tahun lamanya menginginkan pelayanan air bersih, tetapi tidak juga terealisasi.

“Padahal selama ini mereka kekurangan air bersih. Dan memang PDAM kita ini jujur saja, bahwa belum bisa dikatakan maksimal,” kata Ardiansyah

Selain itu dirinya juga menjelaskan, bahwa PDAM itu bukan mitra Komisi IV, tetapi PDAM akan senang jika ada warga yang mau pasang sambungan air bersih.

“Akan tetapi apabila suatu daerah itu zona merah, kalau dipaksakan airnya tidak mengalir airnya, kadang-kadang bisa kecil hal inilah warga yang tidak mengerti,” terangnya kepada wartawan.

Baca Juga :   Komisi IV Minta Pemkot Alokasikan Anggaran Untuk Pembangunan Sekolah

Dirinya juga menjelaskan, bahwa kenapa PDAM tidak memasang sambungan, sebab untuk wilayah tersebut sumber airnya tidak tercukupi.

“Saya berharap PDAM ini juga kreatif agar bisa meningkatkan pelayanannya. Contohnya menambah pompa atau reservasi poin daerah-daerah tinggi, dibuatkan tangki lalu disuplai baru dialiri ke masyarakat,” jelasnya.

Dirinya juga mengaku, bahwa sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan, sebab hal ini hanya tinggal niat melaksanakan atau tidak. Ditambah lagi pihaknya juga sering memberikan masukan kepada PDAM untuk lebih kreatif dalam membuat terobosan.

“Apalagi daerah sana daerah tinggi, tidak terjangkau dan itu bukan baru sekitar 20 tahunan tidak dialiri air, itu saya tanya ke warga setempat,” pungkasnya.

Baca Juga :   Tidak Ada Calon Independen Di Pilkada

Penulis : Bayu Andalas Putra

Editor : Muhammad Irfan

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!