Peringati Hari Pahlawan, Begini Penjelasan Ketua DPRD Balikpapan

Balikpapan – Ketua DPRD kota Balikpapan Abdulloh menyampaikan, bahwa Hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 November ini mempunyai arti yang sangat penting bagi seluruh warga negara indonesia.

Ia menjelaskan, karena berkat perjuangan pahlawan, saat ini seluruh rakyat Indonesia dapat terbebaskan dari penjajah. Maka dari itu peringatan hari pahlawan tahun 2022 ini harus menjadi momentum pengingat jasa para pahlawannya.

“Jadi sebagai generasi penerus bangsa, pesan para pahlawan mengisi kemerdekaan yakni dengan mewujudkan Indonesia maju dan lebih baik,” kata Abdulloh.

Dirinya melanjutkan, atas perjuangan para pahlawan yang telah berjuang demi bangsa dan negara ini sehingga bisa menikmati kemerdekaan. Dengan semangat persatuan dan kesatuan yang kokoh dapat menguatkan keutuhan bangsa Indonesia.

Baca Juga :   DPRD Balikpapan Belum Menerima Petunjuk Refocusing Anggaran Terkait Penangan Covid-19

“Bangsa yang kuat dan hebat, adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa pahlawan dan pejuang kita. Tanpa para jasa pahlawan maka Indonesia tidak ada apa apanya,” terangnya kepada wartawan.

Selain itu, untuk generasi penerus bangsa saat ini dalam mengisi kemerdekaan harus mempunyai wawasan kebangsaan Indonesia sehingga bangsa ini menjadi bangsa yang kuat dan dihargai bangsa -bangsa lain.

“Diantaranya seperti meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dengan mengisi hal-hal yang positif yang bisa mewujudkan bangsa yang baik sehingga dapat bersaing dengan bangsa yang lain,” pungkasnya.

Penulis : Bayu Andalas Putra

Editor : Muhammad Irfan

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!