Peringati HUT Kota Balikpapan Ke-125, DPRD Balikpapan Gelar Sidang Paripurna Istimewa

Balikpapan – DPRD Kota Balikpapan menggelar Sidang paripurna Istimewa bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan guna memperingati HUT Kota Balikpapan yang ke 125 tahun yang berlangsung di Ballroom Hotel Novotel, Balikpapan, Rabu (9/2).

Ketua DPRD Kota Balikpapan, Abdulloh S.Sos menyampaikan rasa terimakasihnya serta memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada pemimpin kota terdahulu yang telah mengabdikan diri. Selain itu, ia juga berterima kasih kepada seluruh komponen masyarakat yang telah berpartisipasi dalam membangun Kota Balikpapan.

“Jadi, tanpa dukungan semua pihak, kami yakin, sebaik apapun program pembangunan yang dimiliki pemerintah kota (Pemkot) tidak akan terlaksana dengan baik,” kata Abdulloh.

Disamping itu, dirinya juga merespon baik terkait gagasan yang dilakukan Presiden Joko Widodo guna memindahkan Ibu Kota Negara (IKN) ke Kalimantan Timur (Kaltim). Karena, dengan adanya pemindahan IKN tentu akan berdampak besar.

Baca Juga :   Presiden Bashar Al-Assad Kunjungi Kota Tua Aleppo

“Tentu tidak dirasakan Penajam Paser Utara (PPU) saja, namun melainkan dapat berdampak bagi Kota Balikpapan dan kota-kota lainnya,” terangnya kepada wartawan Rabu (9/2) kemarin.

Seirama dengan Abdulloh, Wali Kota Balikapan, Rahmad Mas’ud dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang beberapa waktu lalu menyempatkan diri untuk berkunjung ke Kota Balikpapan.

Selain itu, dirinya juga mengajak seluruh warga Kota Balikpapan untuk menjadikan kunjungan Presiden tersebut sebagai momentum kebangkitan perekonomian kota pasca pandemi Covid-19.

“Jadi, pada saat penetapan hari jadi kota sejak tanggal 10 februari 1897 sampai saat ini, Kota Balikpapan telah tumbuh dan berkembang sebagai kota jasa dan industri pengolahan minyak terbesar di kawasan Timur Indonesia,” jelasnya.

Baca Juga :   Gelar FGD, DPRD dan DKK Balikpapan Godok Raperda SKD

Lanjutnya, hal tersebut dapat ditandai melalui berbagai penghargaan dan pengakuan baik dari pemerintah provinsi, kemudian pemerintah pusat serta dunia internasional.

“Keberhasilan ini tidak terlepas dari peran seluruh Wali Kota yang telah berjasa dalam memimpin kota yang sama-sama kita cintai serta peran masyrakat yang ikut serta dalam membantu,” pungkas Rahmad.

Penulis : Batu Andalas Putra

Editor : Muhammad Irfan

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!